Di Atas Langit Masih Ada Langit

Karya: Nita Rosita

Kelas : X UPW 3

         Pada zaman dahulu kala , hiduplah seorang gadis yang malang ia terlahir dari keluarga yang kurang mampu , ibu dan ayahnya sudah meninggal sejak ia berumur 5 tahun , dan ia pun memiliki adik yang sangat cantik , akan tetapi ia harus mengorbankan cita citanya untuk menjadi tulang punggung keluarga , karena ia harus mengurus adiknya .

         Pada keesokan harinya , ketika ia sedang berjualan kue di sepanjang jalan , ia menatap langit yang begitu mendung tak lama kemudian hujan pun turun , ia pun melihat kue kuenya terkena air hujan , ia berkata ” apa yang harus aku lakukan , kue kue ku belum ada satupun yang terjual .” Tapi apalah daya tidak ada yang mau membeli kue ku ini karena sudah basah terkena air hujan . Ia bergegas untuk menyebrang jalan karena hujanya semakin deras .

            Tapi ketika ia sedang menyebrang jalan tiba tiba ada mobil yang melaju begitu kencang , mobil itu pun memberikan kelakson yang begitu keras , aku sedang merasa kebingungan dan tanpa ku sadari aku tertabrak mobil itu , kue ku semakin hacur . pengemudi  mobil itu menghampiri ku ia bukanya merasa empati melihatku  tapi ia malah mencaci maki diriku ,aku pun langsung meminta maaf Sabil ketakutan , perkatanya membuat hati ku sakit bagaikan tersayat pisau, ” dasar kau gadis bodoh , tidak melihat kah kau ini jalan raya , menyebrang jalan seenaknya .

         Aku langsung pulang kerumah untuk melihat kondisi adikku , ketika aku pulang kerumah adikku kelaparan ia meminta makan kepadaku , tapi aku tidak bisa memberikan makanan untuknya karena semuah makananya sudah habis uang pun tidak ada , aku hanya bisa menangis sambil berdoa semoga ada rezeki , aku langsung memberikan kue kue basah yang telah tertabrak mobil itu untuk adikku .

        Keesokan harinya aku pergi untuk mencari pekerjaan dengan begitu niat besar ku untuk mencari biaya sekolah adikku , di tengah perjalan ada mobil yang begi mewah dan mobil itupun menghampiriku , tiba tiba turun lah seorang perempuan yang begitu rapih , cantik dan sangat baik , ia menyapaku , ” hai , km siapa namanya ? , Kenapa km seperti kebingungan ?. “

Aku langsung di ajak untuk naik mobil ia dan aku menceritak semuahnya tentang diriku di dalam mobil itu .

       Perempuan itu terkejut dan ia meneteskan air mata sambil memelukku , ia langsung berkata ” nak  km mau jadi adik angkat ku dan km bisa bekerja di perusahaan ku.” Aku langsung terdiam seperti patung aku terkejut dengan perkataan hati mulia dia .

          Sudah beberapa hari aku bekerja di perusahaan milik perempuan itu , aku dan adikku dibiayai sekolah dan kami di berikan pasilitas mewah , dan aku pun sangat bahagia ini seperti mimpi .

          Akan tetapi ketika aku sedang ada di kantor ada seorang perempuan yang menghampiri ku ia berkata ” km gadis bodoh itu .” Aku membalas perkataanya dengan senyuman kenapa km ada di perusahaan mewah ini dan kenapa tampilan mu sangat berbeda , kakak angkat ku pun menghampiri ku ada apa adikku aku mendengar ada perkataan yang tidak seharusnya untuk di ucapkan , perempuan sombong itu berbicara kepada kakak ku loh ko km kenal dia sih , dan ternyata perempuan sombong itu bekerja di perusahaan kakak ku , kakakku begitu kesal melihat tingkah dia , ” sudah cukup km puas hina adikku aku tidak mau km bekerja di perusahaan ku lagi .” Perempuan sombong itu menangis aku menjawab kakak tidak usah kasian dia , kakakku berkata km jangan selalu memikirkan orang lain km harus memikirkan dirimu km memang gadis yang dermawan .

            Janganlah kita sombong dengan apa yang kita punya karena di atas langit masih ada langit .

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori